Sekda Lepas Logistik Pemilu Secara Simbolis Kapolres  Polisi Siap Amankan Sel uruh Tahapan Pemilu

Sekda Lepas Logistik Pemilu Secara Simbolis Kapolres  Polisi Siap Amankan Sel uruh Tahapan Pemilu
Sekda Lepas Logistik Pemilu Secara Simbolis Kapolres  Polisi Siap Amankan Sel uruh Tahapan Pemilu

KUANSING  - Bupati kuantan singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM yang diwakili Sekretaris Daerah H. Dedy Sambudi, S. Kep., SKM., M. Kes melepas penyaluran logistik pemilu, Jum'at (09/02/2024). 

Pada pelepasan itu dihadiri juga oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK., MH, Kepala Badan Inspektorat dan Kepala Opd lainnya Ketua KPU dan Ketua Bawaslu serta para penyelenggara Pemilu, di Jalan Limuno no 49 Taluk Kuantan. 

Sekretaris Daerah H. Dedy Sambudi menyampaikan bahwa hari ini dilepas secara seremonial logistik pemilu ke Kecamatan Logas Tanah Darat, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau setelah itu baru di distribusikan ke masing-masing TPS. 

Proses pemilu sudah tidak beberapa hari lagi tentunya Pemerintah Daerah bersama unsur Forkopimda dan pihak penyelenggara pemilu akan bekerja sama memastikan penyaluran logistik pemilu 2024 berjalan dengan baik tiba tepat waktu, tepat jumlah dan aman, Ucap Sekda. 

Sekda Dedy Sambudi pun juga menghimbau kepada masyarakat agar manyalurkan hak suaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu pemilihan Presiden dan Legislatif yang sudah tinggal menghitung hari dan akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024. 

Sementara Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK., MH mengatakan bahwa untuk pengamanan logistik sudah dilaksanakan bahkan dari proses percetakan tim sudah dikerahkan. 

Jadi, ketika proses percetakan di Jawa Tengah personel sudah melekat bersama KPU hingga dilaksanakan pendistribusian dari percetakan ke Kabupaten Kuantan Singingi dan sekarang dilakukan pengamanan antara Polres dan Koramil untuk pendistribusian dari KPU ke PPK yang ada di Kecamatan, Ucap Polres. 

Ketua KPU Kuansing mengapresiasi atas sinergitas antar elemen baik itu yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah Daerah dan pengamanan dari TNI/Polri mulai dari surat suara dicetak sampai setting packing dan sekarang didistribusikan. 

Kemarin sudah dilakukan rapat terkait tempat. Pemerintah Daerah melalui Camat sudah persiapkan gudang logistik di Kecamatan dan TNI/Polri akan lakukan pengawalan dan pengamanan hingga tersalurkan nanti ke masing-masing TPS dengan harapan berjalan lancar dan aman, ucap Ketua KPU 

Sembari melepas logistik ke beberapa Kecamatan, KPU bersinergitas bersama Pemerintah Daerah dan Forkopimda juga gelar santunan dan do'a bersama anak yatim piatu di Lingkungan KPU Kabupaten Kuantan Singingi, tutup Ketua Kpu

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index